Cara Mempercepat Pengisian Charge Baterai Smartphone Android


Halo Sobat Pelangi, Salah satu kelemahan beberapa Smartphone adalah Charge atau baterai yang cepat habis, apalagi kalau kita sering menggunakan koneksi Internet di Smartphone yang sangat cepat menguras baterai. Di saat baterai di Smartphone kita dibawah 15% maka dengan otomatis akan keluar peringatan agar kita segera melakukan cas pada baterai kita, jika tidak maka smatphone kita akan mati. Hal ini tentu sangat menjengkelkan bukan? Apalagi untuk cas baterai memerlukan waktu yang cukup lama. Bahkan pada Smartphone yang mempunyai fitur fast charging pun memerlukan waktu sekitar 1 jam untuk baterai benar- benar penuh.

Nah Sobat Pelangi pada kali ini saya akan memberikan sebuah tips agar Baterai kita cepat terisi penuh ketika melakukan Charge. Ok langsung saja ikuti Tips- tips dibawah ini :

1. Gunakanlah Charger Original
Sebaiknya ketika sobat men Charge atau cas baterai gunakanlah charge original yang ada ketika sobat membeli baru.  Itu sangat membantu untuk mempercepat proses pengisian baterai, karena dengan Charge original arus dan daya yang di keluarkan charger sesuai dengan spesifikasi pada smartphone Sobat. Ini juga menghindari charge sobat rusak atau drop dan pastinya baterai Smartphone sobat akan lebih awet dan tahan lama.

2. Masuk ke Mode Airplane sebelum di Charge
Setiap smartphone khususnya HP Android mempunyai fitur ini, penggunaan Mode Airplane ini disarankan ketika kita masuk pesawat melakukan perjalanan dengan penerbangan . karena dengan aktifkan mode ini maka konektifitas seperti jaringan, wifi, bluetooth dan konektifitas lainnya akan tertutup agar tidak mengganggu signal penerbangan pesawat.

Nah Sobat bisa aktifkan Mode Airplane ketika mengisi baterai. Karena memutuskan konektifitas yang lain di Smartphone maka proses pengisian pun semakin cepat.

3. Matikanlah Fitur yang Tidak Terpakai
Selain mengaktifkan mode airflane Sobat bisa matikan fitur yang tidak di gunakan, seperti GPS misalnya. tutuplah semua aplikasi yang masih aktif berjalan backround yang sudah tidak di gunakan. Dengan kombinasi antara airplane mode dan mematikan fitur maka proses Charge akan lebih cepat.

4. Jangan Mainkan Smartphone ketika Melakukan Charge
Ini yang sering diabaikan oleh pengguna Smartphone, yaitu menggunakan Smartphone disaat melakukan pengisian baterai. MenCharge Baterai sambil streaming Youtube atau bermain game dan lain sebagainya adalah sangat tidak dianjurkan. Karena selain dari proses pengisian menjadi lama juga  hal tersebut bisa menyebabkan baterai smartphone akan cepat rusak karena akan terjadi panas yang berlebih disebabkan overload daya dan lebih dikhawatirkan lagi Smartphone bisa meledak. Opss!

5. Matikan Smartphone Saat Mencharge
Sobat bisa baca pada buku petunjuk pemakaiannya, Mematikan smartphone saat melakukan Charge adalah sangat dianjurkan, karena dengan mematikan smartphone semua hal yang berkaitan dengan daya listrik di smartphone akan berhenti total. Dan Smartphone Sobat pun hanya fokus mengisi baterai sampai penuh. Tentunya pengisian baterai akan optimal dan baterai smartphone sobat akan cepat terisi penuh.

6. Jangan Charger Menggunakan PC atau Charge Palsu
Kesalahan yang juga sering oleh pengguna Samrtphone adalah mengisi baterai menggunakan PC, Laptop atau Notebook. Akibatnya pengisian akan terasa lama dan juga dapat merusak baterai Smartphone sobat karena daya yang di keluarkan tidak sesuai dengan spesifikasi pada Baterai Smartphone.

Peringatan :
Jika Charge baterai Sobat yang asli telah hilang maka belilah  produk original atau produk yang serupa dengan daya yang sesuai dengan Spesifikasi baterai. Hal ini untuk meminimalisir kerusakan pada baterai Smartphone Sobat.

Nah itulah tips untuk mempercepat Pengisian Charge Baterai Smartphone Android Sobat, Semoga artikel ini bermanfaat buat pembaca sekalian, Thank to visit here and Good Luck!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mempercepat Pengisian Charge Baterai Smartphone Android"

Post a Comment